Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Hello...!!!

27 Desember 2013

Ayah



Memang ayah tak mengandungku, tapi darahnya mengalir di darahku, namanya melekat di namaku.

Memang ayah tak melahirkanku, tapi suaranyalah yang pertama menghantarkanku pada tauhid saat aku dilahirkan ibu ke dunia ini.

Memang ayah tak menyusuiku, tapi keringatnyalah yang menjadi tetesan disetiap air susu yang aku minum.

Ayah memang tak menjagaiku setiap saat, tapi namakulah yang selalu ada dalam do’anya.

Tangisan ayah mungkin memang tak pernah kudengar, karena ayah tak ingin terlihat lemah agar aku tak ragu untuk berlindug di lengan dan di dada ayah saat aku merasa tak aman.

Pelukan ayah mungkin tak sehangat pelukan ibu, karena ayah takut tak sanggup melepaskanku suatu saat nanti.

Ayah hanya ingin aku berdikari, ketika ayah dan ibu telah tiada maka aku sanggup menghadapi semuanya sendiri.

Jauh di dalam hati ayah, ayah hanya ingin membanggakanku di mata rosulullah, menjadi penolong di padang mahsyar serta menjadi hijab dari api neraka.

Sesungguhnya kasih sayang ayah kepadaku sama halnya dengan rasa kasih sayang ibu.

Oleh sebab itu, “Jagalah selalu kecintaan dari ayahmu dan jangan engkau memutuskannya, karena yang demikian lalu Allah akan memadamkan cahaya dari padamu”. (Bukhari)


Pada diri ayahmu juga terdapat syurga bagimu. Maka, hormatilah, sayangilah ayahmu. Dan do’akanlah ayahmu yang sudah tiada. Sesungguhnya ayahmu tak pernah putus mengharap do’a anak yang sholeh dan sholihah.

0 komentar: