Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Hello...!!!

27 September 2013

Bintang Senja

Hai there!

Sudah lama sekali sepertinya aku tidak menulis. Kesibukan telah berhasil menenggelamkan waktuku. 
Sekalinya mendapati waktu senggang aku lebih memilih untuk online di beberapa jejaring sosial atau aku lebih memilih untuk terbenam di balik selimut. Benar-benar tidak produktif yaa… Hehee..

Semoga waktu yang ter-skip ini tidak mengurangi skill menulisku yang sebenarnya juga masih pas-pasan. *nyengir lebar*

Baiklah, mulai dari mana ya? Sepertinya banyak sekali adegan-adegan yang terlewatkan berputar-putar di kepalaku. Ah... mungkin karena aku saja yang sok sibuk dan tak berusaha meluangkan sedikit waktuku hanya sekedar untuk mengajak menulis.

Well... kali ini jemariku kembali menari-nari di atas keyboard kuning merangkai kata demi kata yang terangkai oleh neuron sarafku.

VENUS
Terdengar menarik untuk kita bahas kali ini. |wekekeke|



Definisi:
    1. Dewi cinta dan kecantikan, lambang daya cipta yang menopang segala kehidupan bagi bangsa Romawi
  1. Planet ke-2 dari matahari; bintang barat; bintang fajar; bintang senja; bintang kejora; bintang timur.
Venus adalah planet kedua dari Matahari, yang memiliki radius 6.052 km dan mengelilingi matahari dalam waktu 225 hari. Dikenal juga sebagai  BINTANG SENJA, bintang kejora, bintang timur dan bintang barat. Planet ini dinamai Venus, yang berasal dari nama dewi cinta dan keindahan Romawi.

Arah rotasi Venus berlawanan dengan arah rotasi planet-planet lain. Selain itu, jangka waktu rotasi Venus lebih lama daripada jangka waktu revolusinya dalam mengelilingi matahari.
Kandungan atmosfernya yang pekat dengan CO2 menyebabkan suhu permukaannya sangat tinggi akibat efek rumah kaca. Atmosfer Venus tebal dan selalu diselubungi oleh awan. Pakar astrobiologi berspekulasi bahwa pada lapisan awan Venus termobakteri tertentu masih dapat melangsungkan kehidupan.

Venus juga memiliki benua seperti di dumi. Satu benua terdapat di bagian utara dan yang lainnya hanya sebelah selatan katulistiwa. Benua utara ini disebut Ishtar Terra, luasnya seperti benua Australia. Maxwell Montes, gunung tertinggi di Venus, terletak di Ishtar Terra. Puncaknya adalah 11 km di atas ketinggian rata-rata permukaan Venus. Benua selatan disebut Aphrodite Terra, luasnya lebih besar dari dua daerah dataran tinggi di Amerika Selatan.

Venus itu juga sering disebut sebagai Bintang Fajar atau Bintang Senja  karena planet ini biasanya terlihat di sebelah timur sebelum matahari terbit, sehingga Venus di sebut Bintang Timur atau Bintang Fajar. Kadang-kadang juga Venus terlihat di sebelah barat sebelum matahari terbenam, sehingga venus dinamakan Bintang Senja, Bintang Barat, atau Bintang Kejora. Dalam bahasa Arab Venus ini dikenal dengan nama Zuhara

Ini baru penjelasan abstrak mengenai nama Bintang Senja.

0 komentar: