Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Hello...!!!

19 Mei 2013

Do'a Pagi



Pagi ini ku terdiam di sudut sawah depan vila Gunung Gandrung-Batu, tempatku dan kawan-kawan bermalam untuk rapat kerja pengurus HMJ.

Memang … sengaja aku sempatkan untuk berdiri sendiri di sini, memusatkan ilusi, dan mengajak neuron otakku untuk kembali merangkai kata-kata.

***
Suasana pagi yang benar-benar indah. Mulai dari pesona alamnya yang serba hijau, udara yang begitu sejuk, dan gemericik air sungai yang jernih membuatku semakin terpesona akan indahnya alam ini.

Aku ingin menuliskan semua yang aku lihat pagi ini.

Bukit-bukit yang berjajar rapi dan membentang indah, seolah-olah memagari sawah-sawah yang luas didepanku,

Petak-petak sawah yang luas dan hijau turut menghiasi indahnya pagi ini,

Kabut putih nan likat terlihat beradu cepat dengan kawannya untuk segera turun ke permukaan yang kemudian mendarat di dedaunan dan menjadi embun pagi yang menghiasi daun-daun dan membuatnya menjadi indah dengan tetesan-tetesan embunnya yang bening.

Gemericik air sungai menjadikan pagiku kali ini terasa bebeda dari pagiku biasanya yang hanya menyambut sinar hangat mentari di loteng atas rumah.

Ya Allah… begitu indahnya alam ciptaan-Mu ini.

Engkau memang Maha Pencipta, jagad raya dan seisinya.

Bahkan semua makhluk yang engkau ciptakan selalu bersujud, bertasbih dan memuja-Mu di setiap waktu, terkecuali setan dan iblis yang selalu membangkang atas apa yang engkau peritahkan.

Ya Allah… betapa taatnya mereka terhadap-Mu, tak seperti aku yang terkadang masih mengakhirkan sholatku dan mendahulukan urusan dengan duniaku.
Sesungguhnya, aku tak mau kalah dengan alam ciptaan-Mu yang selalu bertasbih dan menyembah-Mu.

Aku tak mau kalah dengan rumput-rumput sawah yang menari-nari sore kemarin. Mereka terlihat sangat gembira saat menari dengan kawannya. Terlihat sangat bersyukur atas apa yang telah engkau limpahkan padanya. Tak pernah mereka mengeluh sedikitpun atas karunia yang telah engkau berikan,

Berbeda denganku, selalu merasa kurang atas apa yang telah egkau berikan kepadaku, kurang bersyukur, dan masih sering mengeluh terhadap ujian yang engkau berikan terhadapku, datang kepada-Mu disaat butuh, sempit, dan sedih.

Aku tak mau kalah dengan mereka, yang senantiasa selalu bersujud kepada-Mu disaat yang lain sedang menutup mata dari dunia, bertasbih dan selalu dekat dengan-Mu, baik disaat lapang maupun susah.

Ya allah… jadikan aku hamba yang selalu dekat dengan-Mu.



0 komentar: