Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Hello...!!!

19 Februari 2013

Bajul mati


Saat liburan ke Malang, Jawa Timur, sempatkanlah mengunjungi Pantai Banjul Mati. Pantai ini memiliki garis pantai yang indah. Di sana juga terdapat Jembatan Bajul Mati. Dari atas jembatan, Anda bisa melihat tebing-tebing indah yang mengelilinginya. Sayang jika dilewatkan!

Baju Mati dalam bahasa Jawa berarti Buaya Mati. Nama Bajul Mati ini diambali dari jajaran tebing di Pantai Bajul Mati yang apabila dilihat dari jauh, tampak seperti buaya mati. Pantai ini memiliki garis pantai yang indah serta ombak yang cukup besar.

Tak jauh dari pantai, pengunjung bisa melihat Gua China. Pantai dekat gua ini juga tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain di Malang Selatan. Di antara gua dan pantai terdapat jembatan yang menghubungkan keduanya.

Jembatan ini bernama Jembatan Bajul Mati. Panjang jembatan ini mencapai 90 meter dengan lebar 15 meter. Lokasinya berada di ruas Jalan Lintas Selatan, tepatnya di Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Untuk mencapai jembatan ini, Anda bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam dari Kota Malang.

Dari atas jembatan, Anda bisa melihat tebing-tebing indah yang mengelilinginya. Tidak hanya itu, garis pantai Bajul Mati dan aliran airnya yang berwarna hijau juga terliha. Jangan lupa membawa kamera saat berkunjung ke tempat ini, ya!

0 komentar: